Blog Seputar Dunia Psikologi

Whatever You Think, Think The Opposite

Mimin ingin review buku bagus yang ciamik tenan. Buku ini Mimin beli sekitar 2 - 3 tahun yang lalu di salah satu toko buku ternama yang ada di kota pahlawan, Surabaya. Pertama kali liha t judul buku ini, berasa tertantang ingin membaca. Langsung dah ambil aja ini buku. Eh... dilihat harganya.. kaget deh. Lumayan mahal untuk buku kecil seperti ini. Waktu itu sekitar 35K. Padahal isinya sangat sedikit sekali. Tulisannya juga gede gede banget. Banyak gambarnya lagi.

Eits.. tetapi jangan salah dulu menilai. Isinya ituloh yang brainwash pikiran jadi lebih jernih. Konten yang disajikan dalam buku ini, membuat Mimin berpikir kalau dunia itu tidak sekedar pikiran Kotak kita selama ini. Baru sadar ya kalau pikirannya mengkotak? Hehehe.. iya dulu sekali pikirannya mengkotak. Tidak berani keluar dari rule yang ada di masyarakat. Tidak berani berbuat lebih baik, lebih berani dan lebih bermanfaat bagi sesama. Sukanya ya.. di zona aman saja. Masih sangat sulit untuk keluar dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak berdampak baik bagi diri sendiri. Banyak pikiran jahat nan negatif.

Kalau kita buka buku ini, di halaman pertama kita disambut bak pemenang dengan kalimat yang mencengangkan.




Bagi orang-orang tipe penakut! kalimat pembuka yang ada di buku ini benar-benar tamparan bagi mereka. Tamparan untuk tetap maju berkembang. Tetap mau bangkit walaupun pernah melakukan kesalahan yang fatal sekalipun. Tidak terbawa emosi berkelanjutan yang bisa membuat orang tidak berani lagi untuk berdiri menghadapi tantangan yang harus diselesaikan.

Buku karya Paul Arden ini benar-benar luar biasa. Walau kontennya sedikit, tetapi lebih dari ekspektasi pembaca. Oh ya.. ternyata Paul Arden ini penulis buku bestseller internasional It's Not How Good You Are, It's How Good You Want To Be. Beliau mantan executive creative director di Saatchi & Saatchi dan seorang legenda dalam dunia periklanan negara Inggris.

Buku ini sangat recommended bagi kamu yang sulit untuk move on, move up & move away.
0 Komentar untuk "Whatever You Think, Think The Opposite"

Back To Top