Blog Seputar Dunia Psikologi

Orphan (Film Psikopat)





Satu bagian psikologi yang paling menantang adalah ketika kita belajar tentang gangguan kejiwaan. Apalagi gangguannya adalah psikopat. Penuh nuansa horror kalau sudah berhadapan dengan orangnya. Kalau misal takut, tidak dianjurkan untuk mendekati orang psikopat ya? Cukup lihat film aja seperti film Orphan.

Film Orphan ini berkisah tentang anak perempuan bernama Esther yang berumur 30 tahun danterjebak dalam fisik anak-anak. Kemudian anak gadis yang kelihatan unyu-unyu ini, diadopsi ibu dari keluarga yang sangat bahagia. Tanpa tahu menahu watak atau apa yang terjadi di psikisnya, ibu tersebut dengan senang hati menerima Esther menjadi salah satu bagian dari keluarganya.

Esther yang pernah masuk bangsal rumah sakit jiwa ini, pertama kali menunjukkan sikap yang baik. Kemudian.. setelah Esther tahu suami perempuan yang mengadopsinya, diapun membuat sandiwara mematikan untuk merebut suami dari perempuan tersebut.

Lain cerita, Esther dengan teganya membunuh anak dari keluarga yang mengadopsinya karena anak tersebut tidak senang dengan Esther yang kelihatan kuno sekali. Sejak saat itu, adegan bunuh membunuh semakin sering ditampilkan di film ini.

Bagi penggemar film horror dan psikologi, film ini cocok banget kakak tonton. Sembari mempelajarai perilaku-perilaku psikopat dan mendiskusikannya.
0 Komentar untuk "Orphan (Film Psikopat)"

Back To Top