Blog Seputar Dunia Psikologi

Self Talk #4 Ada Yang Hilang


☹️ : Rasanya ada yang hilang?

🙂 : Kamu kenapa?

☹️ : Gak tahu?

🙂 : Mungkinkah barangmu ada yang hilang?

☹️ : Nggak.

🙂 : Ada janji yang belum dituntaskan?

☹️ : Ehm... sudah semua kok.

🙂 : Apa ya? Kamu punya hutang?

☹️ : Aku ingat-ingat dulu..

🙂 : ...

☹️ : Sepertinya aku gak punya hutang pada siapapun.

🙂 : Kalau begitu, apakah kamu pernah berbuat salah pada orang lain dan belum meminta maaf?

☹️ : Ehm.. Aku gak tahu ini berbuat salah atau tidak. Kemarin aku ngobrol ama si *Dia*. Waktu aku deketin tadi, dia sepertinya menghindar dari aku.

🙂 : Kamu sudah tanyakan ke dia, alasan dia bersikap seperti itu?

☹️ : Belum.

🙂 : Yasudah.. Kamu samperin dia, lalu *minta maaf* terlebih dahulu. Setelah itu, tanya dia baik-baik. Mungkin saja dalam pembicaraan kemarin kamu melukai hatinya atau tanyakan ke dia mungkin saja dia perlu bantuan kamu

☹️ : Iya deh. Kalau gitu, nanti aku minta maaf dan tanya baik-baik kalau ketemu dia

🙂 : 🙂
0 Komentar untuk "Self Talk #4 Ada Yang Hilang"

Back To Top